PLN Buka Layanan SMS Center Pengaduan
Kutaraja
BANDA ACEH - Untuk memberikan pelayanan lebih cepat dan memudahkan pelanggan menyampaikan pengaduan gangguan, PT PLN Aceh telah membuka SMS Center Pengaduan Gangguan pada 0651-7450123. General Manager (GM) PT PLN Aceh, Zulkifli mengatakan, selama ini pelanggan banyak mengeluhkan pelayanan pengaduan PLN via telepon yang sering tidak tersambung. “Selama ini pengaduan gangguan kelistrikan disampaikan pelanggan ke pihak kami melalui telepon yang salurannya hanya satu. Pelanggan sering mengeluh saluran telepon pelayanan pengaduan selalu sibuk atau tidak diangkat karena line penuh,” kata Zulkifli saat meresmikan pemakaian SMS Center Pengaduan Gangguan ini, Selasa (2/1).
Ia menjelaskan, cara pelanggan mengirimkan SMS pengaduan gangguan kelistrikan. “Pelanggan hanya perlu mengetik SMS isi berita gangguan maksimal 145 karakter. Contoh: GGN BAC Jalan Teuku Umar ada trafo meledak, kirim ke 0651 7450123,” jelas dia. Pengaduan yang dikirimkan melalui SMS, kata Zulkifli akan langsung masuk ke sistem PLN, lalu SMS diteruskan ke pejabat terkait yaitu Manejer Cabang Assesment Teknik. “SMS ini langsung terforward ke masing-masing cabang tergantung kode unit dari mana pelanggan berasal. Informasi yang sampai akan segera ditindaklanjuti dengan mengirimkan awak PLN untuk langsung ke lapangan,” tambah dia. (ami)
http://www.serambinews.com/news/view/23249/pln-buka-layanan-sms-center-pengaduan
0 komentar:
Posting Komentar